Adele, Kehidupan dan Prestasinya

I heard that you're settled down  
That you found a girl and you're married now 
 I heard that your dreams came true
Guess she gave you things I didn't give to you
 
Old friend, why are you so shy? Ain't like you to hold back or hide from the light
I hate to turn up out of the blue, uninvited 

 But I couldn't stay away, 
I couldn't fight it  
I had hoped you'd see my face and that you'd be reminded  
That for me, it isn't over

Tulisan diatas adalah penggalan dari lirik lagu Someone Like You yang dinyanyikan oleh Adele. Lagu yang berhasil menempati tempat teratas di tangga lagu Inggris, Selandia Baru bahkan Australia.




Adele mempunyai nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins lahir di Tottenham, London Utara Inggris pada tanggal 5 Mei 1988. Lahir dari seorang ibu muda yang juga bertindak sebagai orang tua tunggal bagi Adele. 

Mulai menyanyi diusia empat tahun dan sang ibu lah yang melihat potensi untuk menjadi seorang bintang ada pada Adele yang dikatakan mempunyai jenis suara Kontralto itu. 

Terobsesi pada beberapa penyanyi seperti Spice Girl yang menjadi panutan untuk Adele dan juga mengagumi penyanyi R & B lainnya seperti Aaliyah dan Destiny Child. 

Mendulang kesuksesan sejak salah seorang temannya memposting rekaman lagunya Adele di halaman Myspace. Rekaman itulah yang membuatnya dipanggil untuk rakaman dan menandatangani kontrak dengan pihak XL pada tahun 2006. Selanjutnya sukses terus mengiringi langkah Adele, banyak penghargaan atas kesuksesan album dan single yang dirilisnya. 

Namun dalam perjalanan karier penyanyinya Adel juga pernah terjerumus menjadi peminum tetapi bisa dilewatinya dengan baik. Karies Adele melesat setelah tampil di Saturday Night Live. 

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih Adel antara lain Pada Grammy Awards ke-51 tahun 2009, Adele memenangkan penghargaan dalam kategori Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik. Dia juga dinominasikan dalam kategori Rekaman Terbaik Tahun Ini dan Lagu Terbaik Tahun Ini. Adele juga dinominasikan untuk tiga Brit Awards dalam kategori Best British Female, Best British Breakthrough Act dan Best British Single.

Pada tahun 2010, Adele menerima nominasi Grammy untuk Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik atas "Hometown Glory". Pada bulan April lagu "My Same" memasuki German Singles Chart setelah dinyanyikan oleh Lena Meyer-Landrut di ajang bakat kontes Unser Star für Oslo (Bintang Kami untuk Oslo) saat kontestan Jerman di Kontes Lagu Eurovision 2010 telah ditentukan. Pada akhir September, setelah tampil di The X Factor, "Make You Feel My Love" Bob Dylan versi Adele kembali memasuki nomor 4 UK Singles Chart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar. Saya sangat menghargai jika Anda berkomentar dengan sopan. Terima Kasih