Tips Merawat Kuku

Mempunyai kuku tangan dan kaki yang terlihat bersih terawat tentu dambaan semua orang. Kuku menjadi bagian yang cukup penting dalam penampilan seseorang. 

Bagaimana merawat kuku menjadi cantik, tidak selalu harus pergi ke salon melakukan menicure dan pedicure yang mahal. tetapi perawatan bisa kita lakukan sendiri dirumah.




  1. Rendam tangan didalam air hangat yang sudah diberi sabun lembut. Sikat dengan menggunakan sikat kuku yang mempunyai helai sikat yang lembut pula. Bilas kemudian keringkan dengan handuk kering.
  2. Potong kuku dengan menggunakan gunting kuku yang tajam, kemudian haluskan dengan menggunakan kikir.
  3. Kutikula (kulit mati) bisa dibersihkan dengan alat bantu
  4. Agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah, bisa menggunakan belimbing sayur/jeruk nipis yang pada digosokkan  pada jari tangan dan kuku. Dapat juga direndam ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan
  5. Untuk kuku rapuh dan mudah patah bisa dibantu dengan menggunakan bawang putih, yang digosokkan ke kuku diamkan beberapa saat kemudian cuci bersih dengan sabun lembut
  6. Gunakan krim khusus untuk tangan dan kuku yang mengandung pelembab alami seperti sari kacang kedelai dan santan kelapa.
  7. Perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar. Saya sangat menghargai jika Anda berkomentar dengan sopan. Terima Kasih