Merubah Pesimistis Menjadi Optimistis

Pikiran yang ada didalam kepala kita membawa pengaruh yang besar terhadap kualitas kehidupan kita. 

Apabila pikiran yang muncul dari kepala kita adalah pikiran negatif maka cara pandang kita terhadap kehidupan akan cenderung menjadi negatif.

Cara berpikir negatif akan membuat kita berpikir tidak mampu, tidak ada jalan, terlalu berat atau hal ini bukan untuk saya dan lain sebagainya. Semua pemikiran yang akan mengkerdilkan semangat dan kemampuan serta potensi diri kita.
Sebaliknya juga demikian, apabila pikiran-pikiran kita positip maka kita akan memandang kehidupan ini menjadi positip.


Pikiran negatip akan menjerumuskan kita kepada sikap pesimistis sementara itu, pikiran positip akan membawa kita menjadi pribadi yang optimist.

Bagaimana merubah pikiran pikiran negatif menjadi pikiran positif?

Pikiran NEGATIVE
  • Saya belum pernah melakukannya
  • Saya tidak memiliki keahlian dan kemampuan
  • Saya sudah merasa cukup dengan kondisi saya sekarang
  • Saya tidak punya bakat
  • Tidak ada orang yang mau berinteraksi dengan saya

Pikiran POSITIVE
  • Ini adalah kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru
  • Saya bisa belajar
  • Saya akan mencari orang yang akan membantu saya
  • Saya menilai dan melihatnya dari sudut pandang berbeda
  • Saya akan membuka jalur komunikasi yang lain



2 komentar:

  1. Dalam hal ini saya mneyimpulkannya sebegainperspesi positif pada diri..
    Itu tergantung dri apa stimuli positif yg kita lihat..
    (gubrak setelah baca di atas jadi ngaitin sama kajian ilmu komuniksi lagi)

    Tapi btw berpikir positif itu sulit lho bunda <---sudah persepsi negatif nih

    hehehe..btw salam kenal juga bunda
    ABDUL

    BalasHapus
  2. apabila rasa pesimis itu mampir dalam pikiran saya,saya berpikir orang lain bisa kenapa saya ngga bisa
    barulah rasa optimis itu muncul kembali.
    salam kenal bunda...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar. Saya sangat menghargai jika Anda berkomentar dengan sopan. Terima Kasih