Manfaat Jalan Kaki

Tidak perlu repot jika ingin menjaga kebugaran tubuh. Cukup dengan berjalan kaki secara rutin dan teratur. Tidak punya banyak waktu, lakukan disekitar rumah saja.

Apa saja manfaat jalan kaki, ini dia jawabannya :

MENURUNKAN BERAT BADAN : Jalan kaki dapat menurunkan berat badan secara effektif asal dilakukan dengan benar dan teratur. Berjalanlah selama 60 menit untuk hasil yang maksimal. Untuk laki-laki lakukan kira-kira 6 km/jam sementara untuk perempuan lakukan kira-kira dengan kecepatan 5 km/jam, sebaiknya skami bisa sebanyak 3-4 kali seminggu.
 


MENGHALAU STRESS : Jalan kaki bisa menjadi obat untuk menghalau stress. Karena jalan kaki dapat mengurangi hormon stress (adrenalin) dan meningkatkan endorphin (morfin alami di dalam tubuh yang bersifat menenangkan)

MEMBENTUK POSTUR TUBUH : Karena kalori yang terbakar relatif banyak, maka lemak berkurang dan tubuhpun menjadi langsing

MENJAGA KESEHATAN KULIT : Gerakan tubuh yang teratut akan memperlancar peredaran darah sehingga membantu pertumbuhan sel kulit baru. Kulit menjadi cerah, segar dan bercahaya.

♥ ♥ ♥

1 komentar:

  1. Kebetulan, saya suka sekali dengan olah raga jalan kaki ini. Selain relatif tidak ribet dan minim biaya, kesenangannya juga bisa langsung terasa...apalagi kalau jalannya di daerah pegunungan...duh, seruuuu!

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar. Saya sangat menghargai jika Anda berkomentar dengan sopan. Terima Kasih